Tito Rabat Girang Usai Mencetak Poin Pertamanya di Balapan Qatar

0

Pembalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS yakni Tito Rabat, mengaku merasa senang dengan poin pertama yang ia dapatkan pada perlombaan MotoGP Qatar. Rabat yang memulai balapan di posisi ke-19, sukses mencuri satu poin setelah mampu menyentuh garis finish di urutan ke-15.

Setelah absen beberapa tes pramusim akibat cidera patah lengan kanan, mantan juara dunia Moto2 tersebut mengaku memiliki race pertama yang kuat meskipun sedikit mengalami kesulitan. Rabat pun menambahkan siap untuk kembali menerapkan apa yang telah ia pelajari di Qatar agar bisa tampil lebih baik dalam balapan selanjutnya.

“Ini merupakan perasaan yang sangat baik untuk mencetak poin pada race perdana, meskipun saya mengalami kesulitan. Dan juga ditambah dengan cidera yang menimpa saya hingga melewatkan beberapa tes pramusim.” ungkap Tito Rabat dilansir melalui laman resmi MotoGP.

“Dari awal saya memiliki kecepatan yang baik namun kemudian di pertengahan lomba datang Barbera dan Abraham, itu sulit untuk melawan mereka. Qatar bisa menjadi sirkuit paling rumit dalam kondisi apapun tetapi saya senang dengan hasil tersebut. Saya banyak belajar pada akhir pekan ini dengan tim saya, terutama mengenai rasa percaya diri ketika membuka gas.”

MotoGP 2017 ini merupakan musim balap terakhir bagi Tito Rabat bersama tim Marc VDS. Jika performa pembalap asal Spanyol itu masih menunjukkan kekacauan seperti musim lalu, maka beberapa nama rider di kelas Moto2 telah dipersiapkan untuk menggantikan perannya.

About Author

Selain di menulis GoMotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.