Tito Rabat Dinyatakan Lolos Untuk Mengikuti Sesi Tes Ujicoba Terakhir di Qatar

0

Kabar baik datang dari kubu tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS. Salah satu pembalap mereka yakni Tito Rabat kemarin dinyatakan telah fit oleh pihak medis dan siap untuk beraksi kembali selama tiga hari dalam tes terakhir, yang akan digelar pada hari Jumat besok tanggal 10 Maret 2017 di sirkuit Losail Qatar.

Pembalap asal negeri Matador tersebut jatuh di tikungan ke-11 dalam sesi ujicoba pramusim MotoGP di Sepang dan terpaksa harus melewati sesi pengujian kedua di Australia. Tito menderita sejumlah patah tulang di jari-jari tangan kanannya serta cidera parah pada lutut kirinya. Mantan juara dunia Moto2 itupun telah menyelesaikan program rehabilitasi selama 4 minggu, dan kini bersiap menatap laga ujicoba terakhir.

“Empat minggu yang penuh dengan rehabilitasi dan bekerja keras bersama ahli fisioterapi. Meski belum sepenuhnya merasa bugar, akan tetapi saya siap untuk kembali ke ujicoba terakhir. Cidera ini tidak akan menghentikan langkah saya untuk menikmati tes yang produktif.” ucap Tito Rabat dilansir dari Crash.

“Tes kali ini bukan hanya tentang mendorong motor untuk mencari catatan waktu terbaik. Saya ingin kembali membangun rasa percaya diri dan bekerja dengan kru, memastikan segalanya siap untuk balapan awal nanti.” Manajer Principal tim Marc VDS yakni Michael Bartholemy juga menambahkan bahwa pihaknya menyambut dengan gembira kabar mengenai pulihnya Tito Rabat.

“Kami menyambut dengan senang bahwa Tito akan kembali diatas sepeda motor pada tes Qatar nanti, setelah melewati masa-masa rehabilitasi yang tentu sulit baginya. Meski begitu, pergerakan tubuhnya pasti terbatas akibat cideranya. Kami akan terus memantau kondisi fisiknya dalam tiga hari ujicoba.” pungkas Michael.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.