Tito Rabat Belajar Banyak atas Debut Pertamanya di Kelas MotoGP

0

Tidak mudah tentunya menjadi seorang rookie bagi seorang Tito Rabat. Power motor yang jelas berbeda dari kelas Moto2 serta persaingan yang lebih ketat diakuinya sangat sulit. Pembalap dari tim Marc VDS Honda tersebut mengakui bahwa musim pertamanya di kelas MotoGP adalah hal yang luar biasa dan banyak pelajaran yang telah ia raih.

“Ini benar-benar musim yang sulit. Namun saya telah belajar banyak di musim pertama ini. Feeling terhadap sepeda motor juga semakin membaik. Saya sadar ini adalah pengalaman luar biasa di dalam karirku.”

“Seiring berjalannya waktu segalanya pun berubah. Mulai dari gaya membalap serta cara berpikir ketika di lintasan. Misalnya, bagaimana berkonsentrasi saat diatas motor dan menjaga mental agar tetap stabil.”

“Yang terpenting adalah tentang kesabaran. Saya baru mulai mencoba di musim pertama dan butuh jam terbang yang lebih lama lagi. Tentu saja saya berharap memiliki musim yang panjang nantinya. ” ucap mantan juara kelas Moto2 2014 tersebut.

Pembalap berusia 27 tahun tersebut berhasil menyelesaikan musim pertamanya dikelas MotoGP dengan raihan 29 poin dan menduduki peringkat ke-21.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.