Tim Yamaha Movistar Pastikan Valentino Rossi Absen di Misano, MotoGP Italia

0

Tim Movistar Yamaha sudah mengumumkan bahwa salah satu rider mereka yakni Valentino Rossi bakal absen pada gelaran balapan Grand Prix Misano mendatang, menyusul cidera patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya. Hal itu sudah mereka sampaikan melalui laman resmi twitter.

Namun Yamaha juga telah mengkonfirmasi bahwa tidak ada pembalap lain yang menggantikan posisi sementara Valentino Rossi. Itu artinya tim garpu tala cukup berani mengambil keputusan dengan hanya menurunkan Maverick Vinales saja pada balapan nanti.

β€œTim Movistar Yamaha MotoGP menyesalkan bahwa Valentino Rossi tidak akan mampu bersaing di Grand Prix Tribul Mastercard Misano World Circuit Marco Simoncelli yang akan diadakan pada akhir pekan ini.

Tim pabrikan Yamaha akan berpartisipasi pada balapan putaran ke-13 dengan Maverick Vinales. Seluruh kru Yamaha berharap Valentino Rossi cepat sembuh dan ingin melihatnya sesegera mungkin diatas YZR-M1.”

Sejatinya nama tes rider mereka yaitu Katsuyuki Nakasuga digadang-gadang bakal mengisi kursi kekosongan Yamaha, namun pembalap asal Jepang tersebut sepertinya berhalangan hadir lantaran berbenturan dengan jadwal kompetisi All-Japan Superbike. Nakasuga sendiri rencananya baru bisa mendampingi Vinales di race Aragon pada tanggal 24 September 2017 mendatang.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, tepatnya di hari Kamis yang lalu Valentino Rossi terlibat sebuah kecelakaan parah saat berlatih Enduro bersama anak-anak didiknya di VR46 Academy.

Pembalap berjuluk The Doctor tersebut terpental dari motornya dan jatuh dengan posisi kaki kanannya membentur bebatuan dengan cukup keras hingga mengakibatkan tulang tibia dan fibula patah.

Sebelumnya masih di musim yang sama Valentino Rossi juga terlibat kecelakaan motorcross tepatnya pada bulan Mei lalu jelang bergulirnya balapan di Mugello. Beruntung Rossi masih bisa mengikuti race dan finish di urutan ke-4.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.