Tim Repsol Honda Berencana Lakukan Kembali Tes Tertutup di Jerez

0

Mulai pekan depan, tim Repsol Honda akan mengadakan kembali tes privat di sirkuit Jerez Spanyol. Awalnya pihak Honda ingin menggelar tes tersebut di sirkuit Sepang, namun dengan alasan cuaca yang tidak menentu akhirnya mereka memindahkan lokasi ujicoba. Trek Sepang juga dinilai kurang aman karena lambannya proses pengeringan lintasan apabila diguyur hujan deras.

Repsol Honda yang baru saja selesai berpartisipasi dalam tes pramusim MotoGP di Phillip Island, mengaku bahwa kedua pembalapnya masih ragu dengan pengembangan mesin serta elektronik mereka. Rencananya mereka akan mengadakan ujicoba tersebut sebelum tes pramusim putaran terakhir digelar.

“Kami belum membuat keputusan akhir sampai detik ini, dan kami akan melakukan kembali ujicoba di Jerez. Bukan keputusan yang mudah mengingat sepeda motor harus secepatnya kami kirim kembali guna mengikuti tes Qatar.” ucap Livio Suppo kepada Gpone.

Honda juga belum memutuskan siapa yang akan terlibat dalam ujicoba tersebut. Kedua rider mereka mungkin akan disimpan saat tes terakhir saja di Qatar. Setiap pembalap MotoGP diberikan jatah lima kali untuk berpartisipasi dalam ujicoba privat. Sebagai catatan saja, Marc Marquez serta Dani Pedrosa belum sama sekali menggunakan kuota tersebut.

Nama–nama seperti Hiroshi Aoyama, Jack Miller, serta pembalap LCR Honda yakni Cal Cruthlow akan dipertimbangkan untuk terlibat dalam proyek tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.