Tim Marc VDS Tunjuk Hiroshi Aoyama Sebagai Pengganti Miller di Race Motegi Jepang

0

Principal Tim Marc VDS yakni Michael Bartholemy akhirnya telah menunjuk Hiroshi Aoyama guna menggantikan peran Jack Miller yang harus absen lantaran dibekap cidera patah tulang tibia kaki kanan. Nantinya mantan juara dunia kelas 250cc musim 2009 tersebut akan bertandem dengan Tito Rabat dalam gelaran balap putaran ke-15 di Motegi, Jepang.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, Jack Miller harus absen pada balapan selanjutnya di sirkuit Motegi usai mengalami kecelakaan saat latihan dengan menggunakan motor trial tanggal 3 Oktober kemarin. Dengan kondisi yang tidak memungkinkan, pembalap asal Australia tersebut harus absen satu laga dan akan mencoba comeback di sirkuit Phillip Island.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Hiroshi yang bersedia menggantikan peran Jack di Motegi nanti, dan tentunya HRC akan mengatur segalanya dalam waktu yang singkat. Saya menantikan momen untuk menyambutnya meski ia sendiri bukanlah wajah baru karena pernah bekerja bersama dengan staff kami.” ucap Bartholemy dilansir dari official MotoGP.com

“Saya yakin dia akan melakukan pekerjaan dengan baik untuk kami di akhir pekan nanti, dan pastinya saya berharap ia bisa menikmati balapannya kembali di depan para pendukungnya.” sambungnya.

Tentunya penunjukkan Hiroshi Aoyama bukan tanpa alasan mengingat semenjak tahun 2015 silam, pembalap asal Negeri Jepang tersebut sudah menjadi tes rider milik tim Honda. Selain itu, pria berusia 35 tahun tersebut juga telah memiliki pengalaman di kelas MotoGP selama 4 musim.

“Pertama aku berharap Jack bisa secepatnya sembuh dari cidera dan akan fit untuk balapan di rumahnya Australia. Tidak baik menggantikan pembalap yang tengah cidera namun aku berharap bisa melakukannya dengan baik. Aku juga sangat berterimakasih kepada tim Marc VDS dan kepala tim Michael Bartholemy atas kesempatan ini untuk balapan sekali lagi di depan para fans.” ungkap Aoyama.

“Aku belum kembali keatas motor di musim ini, jadi akan butuh waktu sedikit untuk penyesuaian. Namun hal tersebut pastinya tidak sulit karena aku sudah mengenal para staff di tim VDS jadinya mereka akan banyak membantuku. Aku jelas menantikan balapan tersebut.” tutup rider yang pernah berkarir di akhir era kelas 250cc.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.