Tim Marc VDS Tunggu Keputusan Honda Terkait Lanjutan Eksistensi Mereka di MotoGP

0

Demi melanjutkan eksistensinya di kelas tertinggi MotoGP, tim satelit Marc VDS saat ini tengah berupaya ‘merayu’ tim pabrikan Honda agar tetap mau memperpanjang kontrak mereka untuk musim 2018 nanti.

Pemilik tim yakni Marc Van Der Straten pun menjelaskan bahwa prioritas utama mereka di musim depan adalah tetap melanjutkan kerjasama dengan tim berlambang sayap tunggal asal Jepang tersebut.

Sebuah pertemuan juga telah berlangsung pada bulan Maret lalu atau tepatnya bebarengan dengan digelarnya race pembuka di Seri Qatar. Menurut Manajer tim Michael Bartholomey, tim Honda sedianya juga menginginkan kerjasama tersebut tetap berjalan. Namun dengan kondisi Honda yang berada di tahun fiskal (tutup buku), maka belum ada keputusan akhir yang sesuai.

“Saya tidak yakin bahwa kerjasama antara Marc VDS dengan Honda masih akan berjalan pada musim depan, meski kami mengatakan bahwa Honda adalah pilihan utama di MotoGP. Kami berharap bisa melanjutkan dan pihak Honda juga menginginkan hal tersebut. Namun mereka masih ingin menyelesaikan urusan lain.” ungkap Bartholomey.

Sebagaimana dikutip dari situs Crash.net, seandainya Honda menolak untuk menyediakan mesin pada musim 2018, maka tim Marc VDS akan langsung mengalihkan fokus mereka ke produsen lainnya agar tetap bisa eksis meramaikan ajang GP.

“Jadi pertama-tama kami perlu menunggu jawaban dari Honda hingga mereka selesai dengan urusan anggaran, dan kami tidak akan berbicara dengan produsen lain. Memang banyak tim lain yang ingin mengadakan pertemuan bersama kami, namun selalu saya ingatkan kepada mereka untuk menunggu keputusan dari tim Honda.” tandasnya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website GoMotoGP.