Tim Marc VDS Mulai Mempertimbangkan Alex Marquez Untuk Naik Ke MotoGP

0

Belum pastinya mengenai masa depan pemuncak klasemen kelas Moto2, Franco Morbidelli, membuat Manager tim Marc VDS yaitu Michael Bartholomey mempertimbangkan Alex Marquez untuk naik ke kelas MotoGP di musim 2018 mendatang.

Melalui Speedweek, Bartholomey memiliki rencana cadangan andai Franco Morbidelli gagal merengkuh gelar juara dunia atau justru menerima tawaran dari tim lain.

“Situasi tim dengan pembalap kami di ajang Moto2 belum 100% pasti. Kami tentu ingin membawa Franco ke MotoGP asalkan ia memenuhi syarat yang sudah kita bicarakan, yakni meraih gelar juara dunia Moto2.”

“Ada kabar lain yang mengatakan bahwa Yamaha berminat membawa Franco juga, namun menurutku aneh karena mereka telah memiliki empat rider yang kontraknya sudah diperpanjang.” ungkap Bartholomey.

Sejatinya kontrak Franco akan berakhir pada akhir tahun nanti dan tim asal Belgia tersebut dipastikan akan memboyongnya ke kelas MotoGP andai mampu mendapatkan gelar di musim ini. Bila gagal atau dalam artian Franco memilih tim lain, maka Alex Marquez akan menjadi kandidat kuat selanjutnya.

Namun sebelum memilih Alex, tim Marc VDS masih memiliki kontrak yang harus diselesaikan dengan Jack Miller. Andai rider asal Australia tersebut menolak, maka adik dari Marc Marquez tersebut bisa naik ke kelas MotoGP. Terlebih semenjak menjadi juara dunia di kelas Moto3 pada musim 2014 silam, Alex telah memiliki hubungan yang kuat dengan tim Honda.

“Anda tidak akan pernah tahu apa yang bisa terjadi di MotoGP. Kami harus memiliki perencanaan yang matang karena Franco masih menjadi pilihan utama tim. Bila ia bisa bergabung dengan tim kami maka itu adalah mimpi yang menjadi nyata.” tukasnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.