Tim Aspar MotoGP Berharap Ducati Mau Memasok Mesin GP17 pada Kompetisi Musim Depan

0

Manager tim Aspar Ducati MotoGP yakni Gino Borsoi menjelaskan bahwa pihaknya akan mencapai kesepakatan dengan tim pabrikan Ducati untuk memasok mesin GP17 di musim 2018 mendatang. Pembicaraan kedua belah pihak tersebut sudah dilakukan semenjak balapan pertama di Qatar digelar dan akan segera diumumkan dalam waktu dekat ini.

“Semenjak race Qatar, Ducati dan Aspar sudah mulai berdiskusi tentang rencana di masa depan. Saya pikir tidak lama lagi kami akan mencapai kata sepakat karena kita tidak memiliki keraguan dengan Ducati. Setidaknya kedua pembalap kami di musim depan bisa menggunakan mesin GP16 dan GP17, atau justru keduanya GP17.” ucap Borsoi kepada situs Crash.

Penampilan tim Aspar di kompetisi musim 2017 ini pun terbilang lumayan bagus, terutama di seri Argentina beberapa pekan lalu. Kedua pembalap mereka yaitu Alvaro Bautista dan Karel Abraham berhasil menyelesaikan balapan di posisi 10 besar.

“Namun untuk bisa mewujudkan dua mesin GP17 itu juga tergantung dengan sponsor serta hasil kedua pembalap kami di akhir klasemen. Kami juga ingin kesepakatan tersebut terjalin hanya satu musim saja, semoga saja program tersebut bisa berlanjut hingga dua musim berikutnya.” papar mantan pembalap Grand Prix tersebut.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.