News

Tiga Pabrikan Besar MotoGP Berlomba Dapatkan Tanda Tangan Joan Mir

Tiga Pabrikan Besar MotoGP Berlomba Dapatkan Tanda Tangan Joan Mir

Baru saja menyabet podium perdananya di MotoGP Le Mans, pembalap Moto2 yakni Joan Mir justru membuat gempar seantero jagad raya dunia balap. Bagaimana tidak? Tiga pabrikan besar di kelas MotoGP berminat untuk meminang jasa rider yang berhasil mengantongi gelar juara dunia Moto3 musim 2017 tersebut.

Performa yang ditorehkan oleh Joan Mirr nyatanya sudah membuka mata beberapa tim. Sebut saja pabrikan seperti Honda, Ducati, serta Suzuki dikabarkan memiliki keinginan untuk mendapatkan tanda tangannya meski banyak pihak memperkirakan baru di tahun 2020 pembalap asal Spanyol tersebut naik ke kelas MotoGP.

Untuk saat ini Mir sendiri masih terikat kontrak dengan tim Marc VDS, namun jika memang benar mendapatkan tawaran kontrak maka bisa saja ia langsung hengkang ke kelas para raja. Kabar paling santer adalah keinginan pabrikan Honda yang hendak menduetkan Mir dengan Marc Marquez.

Lantas bagaimana situasi pendekatan yang dilakukan oleh ketiga pabrikan tersebut? Manajer pribadi Mir yakni Paco Sanchez mengatakan bahwa banyak yang terkesima dengan bakat pembalapnya tersebut namun sampe berita ini diturunkan belum ada ‘close deal’ yang terjadi.

“Joan jelas berkeinginan untuk naik ke kelas MotoGP, namun tentunya dengan motor yang bagus. Tidak mudah pastinya karena masih ada nama-nama besar seperti Pedrosa, Lorenzo, dan Iannone disana. Selain itu hanya sedikit motor bagus yang ada di kelas tersebut.” ujar Sanchez dilansir dari media Crash.net

“Satu-satunya hal yang terjadi sekarang adalah tiga tim seperti Honda, Suzuki, dan Ducati memang tertarik kepadanya. Kami berharap agar bisa mendapatkan tawaran dari salah satu tim tersebut.” ucapnya.

About the author

Budi Kurniawan

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.