Tiga Kali Menyandang Status DNF, Aleix Espargaro Kecewa Berat

0

Kendati gelaran balap seri Mugello telah usai beberapa hari lalu, namun rider tim Aprilia Racing yakni Aleix Espargaro mengaku masih merasa kesal lantaran kembali gagal menuntaskan perlombaan.

Balapan yang seharusnya didedikasikan untuk mendiang Nicky Hayden itupun harus sirna akibat masalah gearbox pada motornya. Sebelumnya Aleix juga terganjal pinalty drive trough setelah terbukti melakukan jump start.

“Pada awal balapan saya mampu menunjukkan kecepatan yang oke. Namun race direction menghukum saya untuk masuk ke pit stop, padahal saya tidak memiliki niat untuk melakukan jump start. Hukuman tersebut membuat saya kehilangan fokus untuk mendapatkan hasil yang bagus.” ujar Aleix Espargaro mengutip dari Speedweek.

“Selain itu muncul masalah lagi ketika motor menjadi tidak terkendali ketika memasuki tikungan. Jadi saya harus menegakkan motor dan keluar lintasan. Kemudian ada hal lain yang mengganggu saya karena masalah pada gearbox motor. Tentu saja saya kecewa sekali.” sambungnya.

Musim ini mantan punggawa tim Suzuki tersebut sudah gagal menyelesaikan lomba sebanyak 3 kali. Kegagalan pertama Aleix terjadi pada GP Argentina bulan April lalu. Kala itu Aleix yang tengah memperebutkan posisi keenam justru terjatuh dan menabrak rider Ducati, Andrea Dovizioso. Dua kesialan pun kembali ia dapatkan kala melakoni balapan di GP Prancis dan GP Italia.

“Ini sungguh hasil yang membuat saya malu. Saya rasa ini merupakan kesalahan terbanyak yang pernah saya lakukan di kelas ini. Saya pun harus meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada tim Aprilia.” pungkas pembalap berusia 27 tahun tersebut.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.