Tidak Ingin Memperbesar Masalah, Johann Zarco: “Ini Semua Bagian Dari Balapan”

0

Hingga pada perlombaan ronde ketiga yang telah usai digelar di sirkuit Austin, penampilan Johann Zarco diatas motor Yamaha sejauh ini sangatlah impresif. Rookie MotoGP tersebut berhasil finish di urutan kelima, finish yang sama dengan ia raih kala race seri Argentina.

Berkat hasil tersebut, kini Zarco berada di posisi ketujuh klasemen sementara. Pembalap asal Perancis itu unggul 1 point dari rekan sesama rookie dan juga rekan satu timnya sendiri yakni Jonas Folger yang berada di tangga kedelapan.

“Sangat senang sekali dengan hasil Austin kemarin, meski pada awal balapan begitu sulit untuk mendapatkan kecepatan dan tidak mudah untuk masuk ke posisi tersebut. Dari awal memang bagaimana caranya saya ingin dekat dengan barisan terdepan.” kata Johann Zarco dikutip dari laman resmi MotoGP.

Sadar memiliki kecepatan untuk mengobrak-abrik barisan terdepan, Zarco pun mulai mengambil ancang-ancang. Valentino Rossi menjadi targetnya yang pertama. Namun sayang keduanya justru terlalu dekat dan saling bersenggolan. The Doctor pun harus memotong jalur dan dikenai sanksi.

“Kecepatan saya lebih mumpuni bila dibandingkan dengan Valentino, hingga akhirnya kami bertemu pada satu titik dan ada kontak. Saya mampu mempertahankan posisi namun ia harus memotong jalur. Dia tetap menarik gas oleh karena itu Race Direction memberikannya pinalti.” sambungnya.

“Untungnya tidak ada yang serius dan ia berhasil finish di posisi kedua. Ini bukanlah masalah yang besar dan semuanya bagian dari balapan. Saya juga tidak memiliki niat untuk mencari masalah dengan Vale karena sebagai pembalap kita bisa belajar banyak darinya.” paparnya.

About Author

Selain di menulis GoMotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.