Tes Privat Tim Aprilia di Mugello Terkendala Hujan

0

Usai menuntaskan tiga seri di musim pembuka MotoGP 2017, kini para rider dan tim akan menghadapi seri ke-empat yang akan dimulai dari daratan eropa tepatnya di Jerez, Spanyol akhir pekan depan. Beberapa tim pun memanfaatkan waktu senggang dengan mengadakan tes privat.

Salah satu pabrikan asal Italia yakni Aprilia gresini dikabarkan menurunkan dua pembalapnya (Aleix Espargaro dan Sam Lowes) di sirkuit Mugello dalam rangka private test tersebut. Namun keduanya belum bisa memberikan masukan berarti kepada bagian mekanik disebabkan kondisi lintasan yang basah karena hujan.

“Sebenarnya masalah utama motor kami adalah kemampuan nya dalam mengubah arah ketika keluar dari tikungan. Dengan kata lain, bagian akselerasi RS-GP harus bisa dimaksimalkan. Sektor inilah yang akan kita analisa dalam tes tertutup ini. Namun kondisi trek tidak memungkinkan, jadi kami akan kembali mempelajarinya di Le Mans”, ungkap Aleix Espargaro.

Gagal mendapatkan data atas performa RS-GP nya, aprilia pun akan ikut serta dengan beberapa tim lainnya dalam latihan tertutup di Le Mans, Perancis pada selasa besok. Tim yang akan turun di lintasan tersebut antara lain Repsol honda, movistar yamaha, tim LCR Honda, serta test rider dari KTM dan Ducati.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.