Tes Pramusim Sepang Akan Menjadi Tolak Ukur Para Pembalap di Musim 2017

0

Musim balap MotoGP 2017 akan segera dimulai kurang dari 3 bulan lagi. Namun sebelum fokus pada menu utama, para pembalap diharuskan mengikuti sesi test pramusim yang akan digelar selama 3 hari di sirkuit Sepang Malaysia. Test resmi tersebut juga akan menjadi tolak ukur bagaimana persaingan di balapan nanti.

Sejumlah pembalap akan menjadi sorotan diantaranya seperti performa Vinales diatas M1, kinerja paket Marquez–Honda dalam menguji mesin versi Big Bang, Adaptasi Iannone bersama Suzuki, serta masih cepatkah Lorenzo ketika menggeber Desmosedici nanti ?

Karakter sirkuit Sepang dengan dua lintasan lurus jelas akan menjadi santapan empuk bagi Lorenzo bersama Ducatinya. Namun performa ban Michelin juga masih menjadi momok bagi Ducati, apakah akan memberikan keuntungan atau kerugian mengingat Loriz Baz pernah apes dengan meledaknya ban saat membetot gas di lintasan lurus satu tahun yang lalu.

Kali ini Marc Marquez juga akan menjajal performa RC213Vnya dengan mesin versi Big–Bang. Musim lalu pembalap yang berhasil mengunci gelar MotoGP di Motegi itu justru harus ‘mencium’ aspal kala bersaing di lintasan basah sirkuit Sepang. Mental pembalap berusia 23 tahun tersebut juga akan kembali diuji dalam balapan musim 2017 nanti.

Hal menarik lainnya yakni performa para pembalap Yamaha yang sukses menggelar tes privat tertutup. Valentino Rossi menjadi rider paling sukses di sirkuit Sepang akan kembali ditantang oleh rekan barunya, Maverick Vinales. Vinales berhasil menjadi yang tercepat tanpa bisa diganggu saat melakoni tes di Valencia November lalu.

Dan yang terakhir bagaimana kiprah Suzuki bersama rider utama mereka, Andrea Iannone. Mantan pembalap Ducati tersebut dipercaya oleh Davide Brivio untuk mengulangi kesuksesan yang berhasil diraih oleh Vinales dengan membawa Suzuki finish di posisi keempat.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.