Tes Pramusim Resmi, Circuito de Jerez Siap Menyambut Rider Moto2 dan Moto3

0

Kurang dari dua hari lagi sesi ujicoba resmi bagi kelas Moto2 dan Moto3 akan segera dimulai. Berbagai persiapan seperti menggelar tes privat sudah dilakukan oleh beberapa tim pada pekan lalu. Kini, sirkuit Jerez Spanyol siap menyambut para pembalap muda berbakat nan cepat yang rencananya akan digelar selama dua hari pada tanggal 8 hingga 10 Maret mendatang.

Laman official MotoGP pun turut memaparkan peta kekuatan para tim serta pembalapnya di kelas menengah tersebut. Dimulai dari tim Idemitsu Honda Asia Team yang diisi oleh Takaaki Nakagami dimana ketika menjalani sesi ujicoba tertutup mampu jadi yang tercepat. Nakagami akan bertandem dengan rider potensial asal Malaysia Khairul Idham Pawi.

Penampilan impresif yang ditunjukkan oleh Franco Morbidelli di paruh kedua musim lalu jelas masih akan berlanjut di musim depan. Ditambah, rider didikan VR46 academy tersebut menjadi tandem dari mantan jawara di kelas Moto3 musim 2014 yakni Alex Marquez yang baru saja pulih dari operasi arm pump. Kedua pembalap andalan tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS itupun berharap mampu konsisten di perlombaan musim depan.

Runner up di musim lalu yakni Thomas Luthi jelas di musim ini akan mencoba untuk menjadi pemenang. Naiknya Johan Zarco serta Alex Rins ke Kelas MotoGP praktis membuat pembalap asal Swiss tersebut diyakini mampu melenggang bebas dalam merengkuh gelar juara nanti.

Juara dunia Moto3 musim lalu, Brad Binder juga telah kembali turun ke lintasan dan bergabung dengan pembalap KTM lainnya yakni Miguel Oliveira pasca sembuh dari cidera patah tulang pada tangannya.

Terakhir, tim Dynavolt Intact GP yang dinaungi oleh Sandro Cortesse serta Marcel Schrotter secara mengejutkan memilih Suter sebagai sasis tunggangan mereka. Setelah sebelumnya memilih mundur dari ajang balap, kini sasis pengantar juara dunia bagi Marc Marquez itupun siap bersaing dengan produsen sasis asal Jerman yakni Kalex di kelas Moto2.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.