Jelang Tes Pra Musim MotoGP Phillip Island 2016, Jack Miller Tak Sabar Membalap

0

Jack Miller, pembalap Marc VDS memastikan dirinya untuk mengikuti tes uji coba MotoGP kedua yang akan berlangsung di sirkuit Phillip Island, Australia pada 17-19 Februari pekan depan. Miller absen pada sesi uji coba Sepang awal Februari kemarin akibat cedera patah tulang kering yang ia alami ketika berlatih motokros.

Pembalap asal Australia tersebut akhirnya sembuh dari cedera yang dialaminya setelah di rawat di salah satu rumah sakit setempat dan menjalani fisioterapi rutin di lintasan Phillip Island.

“Saya merasa tak sabar untuk merasakan perkembangan ban dan eletronik baru yang telah diuji cobakan di Sepang kemarin. Meski dengan kondisi yang terbilang belum terlalu maksimal, namun saya akan berjuang untuk mencoba mendapatkan catatan waktu yang baik”, ujar Miller dikutip dari Crash.

Tes pra musim MotoGP Sepang selama tiga hari pada 1-3 Februari kemarin memang sangat di dominasi oleh pembalap Movistar Yamaha. Jorge Lorenzo yang sukses mencatatkan waktu tercepat pada hari terakhir disusul rekan setimnya Valentino Rossi yang juga memacu motornya dengan sangat baik.

Sementara itu, keterlibatan rekan setim Miller, Tito Rabat yang mengikuti uji coba Sepang kemarin setidaknya mampu memberikan data tambahan bagiĀ  tim Marc VDS. Performa Rabat akan dijadikan acuan dalam upaya mendapatkan setingan motor dan strategi yang pas bagi rider Honda Marc VDS, baik Miller maupun Rabat.

Yang pasti kehadiran Jack Miller akan melengkapi daftar rider yang siap mewarnai sirkuit pada balapan MotoGP 2016 yang tidak lama lagi akan digelar.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.