Terus Dikritik, Michelin Lakukan Revolusi Jelang Musim 2017

0

Jelang dimulainya gelaran balap musim 2017 nanti, Michelin selaku satu–satunya penyuplai ban siap melakukan beberapa revolusi terhadap produknya tersebut. Michelin menggantikan produsen Bridgestone yang terbilang sukses menjadi penyedia stok ban bagi MotoGP selama tujuh tahun lamanya.

Banyaknya keluhan dari para pembalap tentang grip pada ban depan tampaknya menjadi ‘yellow card’ tersendiri bagi produsen ban asal Perancis tersebut. Karakter dari ban Michelin sendiri memang berbeda dengan Bridgestone yang lebih mengandalkan grip terbaik dari ban belakang. Direktur Racing Michelin yakni Nicolas Goubert berjanji akan segera melakukan perbaikan dan kini pihaknya tengah mempersiapkan ban baru untuk musim depan.

“Kami menyadari berbagai keluhan yang masuk kedalam tim tentang performa pada ban depan. Untuk itu kami telah bekerja dengan keras selama libur musim balap. Versi ban 2017 telah dirancang agar memberikan grip yang baik agar para pembalap mampu mencapai limit mereka.” ucap Nicolas seperti diberitakan oleh speedweek.

“Namun tentu saja karakter setiap sirkuit berbeda dan kecelakaan pun tidak dapat dihindarkan walau kita telah berusaha memperbaiki ban. Jadi kami akan bekerja bagaimana meminimalisasi kecelakaan dengan memberikan grip yang terbaik.”

“Untuk ban belakang kami tidak akan mengubahnya karena itu adalah ciri khas dari Michelin. Hanya saja kami akan menambahkan beberapa upgrade kecil agar semakin baik.” tutupnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.