Tertahan di Posisi 14 Klasemen Sementara, Aleix Espargaro Merasa Kecewa

0

Penurunan performa yang dialami oleh Aleix Espargaro di musim ini membuatnya sedikit kecewa dan malu. Bagaimana tidak, punggawa tim Aprilia tersebut saat ini bertengger di posisi ke-14 atau lebih jelek tiga tingkat bila dibandingkan dengan raihannya di musim lalu saat mentas bersama tim Suzuki.

Bila melihat rekam jejak musim sebelumnya dengan catatan jumlah seri yang sama, Aleix Espargaro sanggup mengoleksi 60 poin ketika masih bersama tim asal Hamamatsu. Sementara di musim ini pembalap asal Spanyol tersebut tercatat sudah sebanyak 6 kali berstatus DNF (Argentina, Italia, Prancis, Barcelona, Inggris, San Marino) dan tertahan di posisi ke-14 dengan mengemas 43 angka.

“Sayangnya dalam beberapa balapan terakhir ini kami sudah berjuang dengan keras untuk mendapatkan posisi yang ideal, namun kami belum bisa meraihnya. Itu adalah hal yang mengecewakan bagi diri saya sendiri karena musim lalu saya tampil cukup kuat.” kata Aleix Espargaro dilansir dari web resmi Aprilia.

Aleix Espargaro pun tidak segan untuk memohon maaf kepada seluruh timnya yang sudah bekerja keras menyiapkan paket motor terbaik, sembari berharap di Aragon nanti dirinya bisa menyelesaikan lomba tanpa terjatuh.

“Saya begitu yakin tim telah berjuang dengan keras untuk melakukan pekerjaan yang hebat dan saya minta maaf atas kesalahan-kesalahan tersebut. Kami butuh akhir pekan yang benar-benar bebas dari segala masalah dan Aragon akan menjadi kesempatan yang tepat bagi kami untuk mewujudkan hasil yang bagus.” terang pemilik nomor balap 41 tersebut.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.