Terpuruk Musim Ini, Andrea Iannone Jelaskan Beberapa Kelemahan Motor Suzuki

0

Pembalap tim pabrikan Suzuki, Andrea Iannone, membeberkan beberapa fakta terkait penampilan yang kurang maksimal dari dirinya di musim ini. Mantan rider Ducati tersebut menambahkan ada beberapa kekurangan yang terdapat pada kuda besi GSX-RR milik Suzuki, sehingga ia tidak bisa melakukan yang semestinya.

Dari lima seri yang telah digelar Andrea Iannone baru mampu mendulang beberapa poin lewat dua laga saja, yakni GP Prancis dan GP Amerika. Selebihnya pembalap asal Italia tersebut gagal menuntaskan balapan maupun finish di urutan terakhir.

“Saya tidak bisa mencapai limit karena ketika melakukannya, saya bisa saja beresiko jatuh atau menabrak pembalap lain. Bagi saya penting untuk bisa menyelesaikan balapan dan mencuri beberapa angka. Saya tidak senang dengan finish ke-10 di GP Prancis namun itulah hasil akhirnya yang bisa kami dapatkan.” ujar Iannone sebagaimana dilaporkan oleh Crash.

“Roda belakang motor selalu menghasilkan spin yang parah, akibatnya saya kesulitan saat melakukan pengereman. Motor juga kurang memiliki akselerasi yang bagus ketika tangki bahan bakar masih penuh, namun lima atau enam lap kemudian baru membaik.” sambung Iannone

Selain masalah akselerasi, Iannone juga menjelaskan bahwa dirinya merasa susah payah ketika hendak menyalip pembalap di depannya. Lagi-lagi masalah rem menjadi penghambat dirinya untuk tampil kuat di lintasan.

“Pada akhirnya, yang utama adalah masalah rem. Saya selalu kesulitan ketika menyalip lawan. Di titik pengereman saya kalah kuat dari pembalap lain dan berlanjut saat keluar dari tikungan.”

“Sangat penting bagi kami untuk bisa memahami masalah ini pada race selanjutnya. Saya berharap kami mampu meningkatkannya karena balapan besok akan diadakan di race home Mugello, Italia,” tandas pembalap berjuluk The Manniac tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.