Terlempar Dari 10 Besar, Iannone Mengaku Hanya Fokus Pada Kecepatan Balapnya Saja

0

Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone menjelaskan kepada media Crash mengapa penampilannya dalam dua hari tes di Australia justru menurun. Iannone pun mengaku bahwa memang dirinya menahan hanya untuk mengejar catatan waktu tercepat di lap dengan menggunakan ban baru.

Mantan pembalap Ducati tersebut juga menambahkan bahwa saat ini ia beserta timnya hanya fokus dalam mencari kecepatan jangka panjang atau kecepatan race. Hanya Vinales, Crutchlow, serta Marquez saja dimana laptime mereka paling tercepat setelah melakukan lebih dari 10 putaran.

Andrea Iannone mencatatkan waktu di hari terakhir 1 menit 29, 547 detik dan bercokol pada posisi ke-12 atau satu tingkat dibawah catatan waktu milik Valentino Rossi.

“Pada akhirnya apa yang telah kami kerjakan itu tidaklah buruk. Kami mencoba banyak part–part pada motor dan mencoba melakukan sedikit peningkatan. Dan di sore harinya kami mencoba untuk meningkatkan kecepatan karena itu adalah masalah utama sejak aku mengendarai motor Suzuki.” ujar Iannone.

“Penting untuk melakukan kecepatan race seperti apa yang telah kita kerjakan di Sepang bulan lalu. Saya ingin menjadi cepat dalam setiap perlombaan, dan ini jelas membutuhkan banyak waktu.”

“Pekerjaan sulit lainnya jelas terletak pada sisi elektronik motor. Kami telah mengirimkan beberapa informasi ke pihak Jepang dan mereka juga bekerja keras disana. Kami akan menyiapkan segalanya jelang balapan di MotoGP 2017 di Qatar mendatang.” tandas pria Italia tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.