Terkait Pinalti Pada Dirinya, Valentino Rossi: “Zarco Harus Lebih Sabar”

0

Pembalap veteran yakni Valentino Rossi merasa cukup senang dengan raihan podium keduanya pada perlombaan sirkuit Austin, Texas. Pencapaian tersebut sekaligus menempatkan dirinya menjadi pemuncak klasemen MotoGP dengan mengantongi 56 poin, atau unggu 6 poin dari rekan satu timnya sendiri yaitu Maverick Vinales yang gagal mendulang poin setelah terjatuh pada lap-lap awal.

“ini adalah surprise yang besar bagi kami, karena selama sesi latihan saya sangat menderita disini. Masalah utamanya adalah kami tidak memiliki cukup banyak waktu untuk memahami karakter sirkuit dengan motor Yamaha. Kami berpikir untuk menggunakan berbagai settingan dengan semua motor dan akhirnya berhasil. Di akhir balapan saya bisa memaksimalkan potensi motor ini.” ucap Valentino Rossi seperti dimuat dalam MotoGP.com

“Tahun ini kami cukup kuat. Saya bisa melakukan overtake kepada dua pembalap Honda, Crutchlow di Argentina dan Dani di Amerika. Sekarang saya memimpin kejuaraan, namun akan sulit pastinya untuk bertahan karena kejuaraan masih panjang. Hari ini kita ingin menikmatinya terlebih dahulu sebelum berpindah ke Jerez.” imbuhnya.

Kendati senang, pembalap berjuluk The Doctor tersebut juga mengomentari insiden yang melibatkan dirinya dengan rider satelit Yamaha Johann Zarco. Rossi menilai manuver dari pemilik dua kali gelar juara dunia Moto2 tersebut sangat berbahaya, sehingga ia tidak memiliki cara selain memotong lintasan atau keduanya crash.

Race Direction pun mengganjarnya dengan pinalti 0,3 detik. Beruntung pembalap asal Italia tersebut mampu menggeber tunggangannya dan membuat jarak 1 detik lebih dari Dani Pedrosa yang berada di belakangnya.

“Saya tidak mempermasalahkan keputusan Race Direction, namun semuanya bermula dari Zarco. Dia memang pembalap yang sangat cepat dan memiliki potensi. Tapi ini bukanlah Moto2 dan jika dia ingin menyalip pembalap MotoGP lainnya, dia harus lebih sabar.” tegas pemilik sembilan gelar juara dunia tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.