Terkait Pelarangan Winglet, Manager Ducati Sebut Tim Honda Berniat Menjegal Langkah Timnya

0

Pabrikan Ducati Corse masih tidak tampak dalam bentuk yang sempurna, pasca dilarangnya penggunaan winglet pada motor mereka. Tim yang dinahkodai oleh Gigi Dall’igna tersebut pun berharap pada pengalaman kedua pembalapnya yaitu Andrea Dovizioso serta Jorge Lorenzo untuk dapat memberikan perbedaan di musim MotoGP 2017.

Perubahan aturan yang dilontarkan oleh pabrikan Honda jelas memberikan kerugian tersendiri bagi tim Ducati. Belum terbukti tuduhan dari tim Jepang tersebut jika winglet sangat berbahaya bagi keselamatan pembalap. Bahkan Gigi berkomentar jika tim Honda berniat untuk memperlambat dan menjegal timnya di kejuaraan MotoGP.

“Mereka bisa saja mengubah ataupun menulis ulang aturan. Dan mereka tidak pernah dilarang untuk terus menyampaikan pendapat. Ini jelas alasan mereka untuk memperlambat Ducati. Ada lobi dari Honda dimana-mana, bahkan di kejuaraan dunia.” ucap Gigi melalui Sky Sport.

Melihat tahun-tahun sebelumnya, Honda selalu memperkenalkan perubahan-perubahan yang hanya memberikan manfaat bagi tim berlogo kepakan sayap tersebut. Banyak tim lainnya yang merasa terjerembab di dalam kompetisi MotoGP. Kemudian datang inovasi winglet dari tim Ducati yang mampu memberikan perlawanan kepada pihak Honda.

“Kami lebih cepat menyelesaikan permasalahan. Seratus orang termasuk insinyur dan mekanik, melawan ribuan otak mekanik dari Tokyo dan Hamamatsu Iwata. Mereka datang untuk menguji 3 hingga 4 mesin yang berbeda, namun kami telah mendefinisikan satu mesin tunggal yang bekerja. Jadi kami mencoba untuk mengejutkan semua orang.”

“Saya tidak ingin terlihat arogan, terutama dalam perebutan gelar juara dunia. Ini adalah tugas utama kita, namun bukan berarti kami bukanlah favorit. Mungkin kita harus menunggu musim selanjutnya. Lorenzo adalah pembalap juara, namun perlu kesabaran bagi kami.” tutup Gigi.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.