Terkait Insiden Hebat yang Menimpanya, Jack Miller: “Saya Beruntung Bisa Selamat”

0

Sebuah kecelakaan besar menimpa pembalap tim Marc VDS yakni Jack Miller. Pembalap yang berhasil menjadi rider tercepat pada sesi FP1 tersebut secara ajaib mampu berdiri kembali setelah mengalami insiden hebat.

Padahal motor yang ia kendarai hancur parah dengan bagian depan bengkok hingga melebihi 45 derajat. Dilansir dari situs Crash.net, insiden tersebut terjadi kala para pembalap tengah mengikuti sesi FP4.

Miller yang dalam posisi bersiap menghadapi tikungan pertama justru mengalami selip pada ban depannya. Akibatnya motor menjadi tidak terkendali kemudian keluar ke gravel dan langsung menghantam pagar pembatas tanpa ada kesempatan bagi Miller untuk melakukan pengereman.

Beruntung Miller sanggup berdiri kembali dan dengan dibantu oleh tim medis pemenang GP Assen musim lalu itupun mendapatkan pertolongan selanjutnya. Miller dikabarkan mengalami pembengkakan pada bagian lutut kanannya dan memar di tangan kanan.

“Itu adalah crash yang mengerikan dan saya beruntung sekali bisa selamat dari insiden tersebut. Saat itu ban depan saya terkunci dan akibatnya motor menjadi tidak terkendali, dan ketika saya tahu itu tidak mungkin untuk dihentikan saya langsung melepasnya sebelum menabrak dinding pembatas.” ujar Miller.

“Saya masih bisa mengikuti Q2, namun tangan saya memar dan tidak dapat bekerja dengan sempurna. Hal tersebut membuat saya tidak bisa tampil maksimal terutama saat melakukan pengereman.” sambungnya.

Pada balapan nanti Miller akan memulai balapan di posisi ke-11 bersama dengan rider KTM yakni Bradley Smith di depannya, dan pembalap tuan rumah yaitu Loris Baz di urutan setelahnya.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.