Terkait Duel Singkatnya Bersama Rider Yamaha, Marquez Jelaskan Alasannya

0

Pembalap tim Repsol Honda yakni Marc Marquez mengaku cukup senang dengan raihannya pada sesi ujicoba yang digelar selama 3 hari di sirkuit Philip Island, Australia. The Baby Alien, julukan bagi dirinya berhasil menempati posisi kedua dari total catatan waktu yang telah ia bekukan.

Juara MotoGP 2016 itupun juga yakin jika duo Yamaha Rossi-Vinales akan menjegal langkahnya dalam menjaga mahkota gelar di musim depan. Paket motor keduanya pun terbukti kompetitif jika dibandingkan kombinasi antara dirinya dengan Pedrosa.

“Kemarin saya melihatnya keluar dari garasi dan saat itu juga saya berpikir untuk mengikutinya. Itu jelas tidak aneh karena bagaimanapun hal tersebut merupakan strategi masing–masing pembalap.” ujar Marquez yang mencoba memberikan klarifikasi perihal kekesalan Vinales.

“Meski di awal ada kesenjangan jarak dengan dirinya, namun saya mampu mendekatinya selama dua putaran. Itu menarik bagaimana melihat perbedaan antara motor saya dengan dirinya secara dekat.”

Pembalap asal Cervera tersebut juga tidak lupa untuk memberikan pujian kepada rival adu balapnya tersebut. Menurutnya, Vinales mampu tampil lebih cepat dan stabil bila dibandingkan dengan Rossi.

“Dia begitu cepat serta stabil. Hal tersebut jelas didukung dengan performa tunggangannya, yang memang terkenal akan kestabilannya. Dia mampu tampil lebih baik pada area dimana kami kewalahan seperti tikungan pertama dan delapan.”

“Motor kami selalu memiliki masalah di area tersebut setiap tahunnya, dan kami datang kembali kesini (Philip Island) untuk bekerja keras memperbaikinya.” papar pemilik nomor 93 tersebut kepada Crash.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.