Terkait Cidera Bahunya, Marc Marquez Ragu Tampil 100% Dalam Ujicoba Terakhir Di Qatar

0

Pembalap tim Repsol Honda yakni Marc Marquez menyebutkan bahwa dirinya tidak mampu tampil optimal dalam sesi tes terakhir nanti yang berlangsung di sirkuit Losail Qatar pada tanggal 10-12 Maret mendatang. Hal tersebut disebabkan cidera dislokasi bahu yang ia dapatkan kala menjalani sesi ujicoba tertutup pekan lalu.

Marc Marques terjatuh di tikungan ketujuh di sirkuit Jerez dalam kecepatan yang cukup tinggi, sekitar 200 km/jam. Meski cidera yang ia dapat telah berangsur membaik untuk saat ini, namun pemegang gelar juara dunia musim lalu tersebut mengaku belum pulih sepenuhnya saat tes pramusim nanti.

“Jerez adalah sirkuit yang bagus dengan karakter sirkuit yang pendek, itu menarik. Namun pada akhirnya aku terjatuh karena temperatur aspal lebih dingin dan harus kehilangan daya cengkram ban. Aku mendapat sedikit cidera di bahu kanan. Lebih baik karena biasanya aku cidera pada bagian kiri tubuh.” ucap Marc Marquez dilansir dari tuttomotoriweb.

Honda terpaksa menggelar ujicoba tertutup setelah kedua pembalapnya Marquez serta Pedrosa menyatakan bahwa masih banyak masalah terhadap tunggangan RC213V mereka, terutama dalam hal segi mesin terbaru yang akan digunakan yakni Big-Bang. Pembalap berjuluk The Baby Alien itupun mengatakan jika tes berjalan dengan lancar serta hasilnya positif.

“Kini perlahan selangkah demi langkah kami mampu menjadi lebih baik walaupun dalam tes Qatar nanti sulit untuk mengeluarkan 100% potensi, namun kami sangat, sangat dekat. Motor kami untuk tahun ini hampir mirip dengan motor terbaik di musim lalu, namun kali ini kami memulainya dengan dasar yang baik.” terangnya.

About Author

Selain di menulis GoMotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.