Terjatuh Pada Balapan Perdana di Qatar, Johann Zarco Merasa Malu

0

Johann Zarco mengawali musim perdananya dengan begitu fantastis, dimana mampu menjadi pemimpin perlombaan sebelum akhirnya membuat kesalahan dan terjatuh pada lap ketujuh. Bukan main, performa pembalap asal Perancis pada race tersebut tidak menampakkan bahwa dirinya adalah seorang rookie.

“Meskipun hasil akhirnya begitu memalukan bagi saya, namun saya senang karena mampu memimpin perlombaan di balapan pertama. Perasaan saya begitu kuat dan juga ditambah posisi start keempat yang dekat dengan pembalap teratas.” ujar Zarco mengutip dari laman official MotoGP.

Kecelakaan tersebut tentu saja bukan menjadi akhir bagi seorang pemegang dua kali gelar juara di kelas Moto2, melainkan langkah awal untuk menjadi pembalap hebat di masa depan dengan mengawali karirnya di kelas MotoGP bersama Yamaha Tech 3.

“Selepas start saya mulai fokus dan bisa melihat bahwa tidak ada kesenjangan yang jauh dari pembalap pertama, jadi saya ingin mengambil kesempatan tersebut dengan baik semenjak tikungan pertama.”

“Saya kemudian memiliki ritme yang konsisten dan terus mendorong sampai pada lap keenam. Satu lap kemudian saya ingin tampil lebih santai dan mungkin saya sedikit keluar dari racing line. Saya terjatuh dengan cukup keras ditikungan kedua, dan itu membuat saya merasa malu.”

“Pada akhirnya saya mencoba untuk mengambil sisi positif atas kejadian tersebut dan menjadikannya sebagai pelajaran karena saya masih tergolong pemula di kelas ini. Meski sangat disayangkan hasilnya tidak seperti yang diharapkan namun saya bersemangat untuk race selanjutnya di MotoGP Argentina.” pungkasnya.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.