Terjatuh di Aragon, Cal Crutchlow Akui Salah Mengambil Keputusan

0

Pembalap tim satelit Honda yaitu Cal Crutchlow kembali gagal mendulang hasil baik kala melakoni balapan di sirkuit Aragon, kemarin. Pemenang Grand Prix Ceko dan Australia musim lalu tersebut terjatuh ketika berusaha menyalip Johann Zarco yang pada saat itu berada urutan ke-9.

Sukses mengunci posisi start di posisi ke-4, laju pembalap asal Britania Raya tersebut justru melempem pada saat race. Meski sempat bertarung bersama dengan Dani Pedrosa, Crutchlow gagal melakukan manuver overtake dengan baik hingga membuatnya melebar dan turun di posisi kesebelas.

“Saya tidak memiliki feeling yang tepat terutama saat pengereman karena tuasnya begitu jauh dan ketika saya mengerem ban depan hampir terkunci yang kemudian membuat saya melebar.” ucap Crutchlow dilansir dari Crash.net

Dengan perlahan rider satu-satunya di tim LCR tersebut mulai mencoba kembali ke barisan tengah. Crutchlow pun terlibat pertarungan sengit dengan pembalap satelit Yamaha yakni Johann Zarco yang memulai balapan dari posisi ke-11. Akan tetapi usahanya kembali gagal ketika hendak mengambil posisi Zarco dan sejurus kemudian ia pun terjatuh lantaran salah mengambil keputusan.

Crutchlow juga menjelaskan bahwa di pertengahan lomba dirinya sudah tidak nyaman dengan pilihan kombinasi ban hard yang ia pakai sekaligus menjadi penyebabnya tergelincir.

“Kemudian ketika saya melakukan kesalahan ketika menyalip Johann di tikungan 14. Saya harus mengambil tindakan menghindar karena ketika saya melewatinya itu sudah terlalu miring ke sisi dalam. Itu adalah resiko yang harus anda terima ketika memilih ban hard.” seru pembalap yang di musim depan bertandem dengan rider Jepang, Takaaki Nakagami.

Cal Crutchlow menjadi pembalap kedua yang mendapatkan status Did Not Finish setelah Karel Abraham terjatuh di awal-awal balapan. Dengan hasil tersebut ia kini bercokol di urutan ke-9 klasemen, terpaut 25 angka dari Johann Zarco yang menjadi rider satelit terbaik untuk sementara ini.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.