Tercecer di Urutan Ke-16, Valentino Rossi: “Saya Merasa Tidak Nyaman dengan Motor”

0

Pada sesi latihan bebas pertama dan kedua, rider tim Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi harus terlempar dari posisi 10 besar pembalap tercepat. Dalam cuaca mendung dan kondisi lintasan yang setengah lembab, The Doctor mencatatkan waktu 1 menit 41,311 detik pada FP1 dan mulai membaik di FP2 dengan 1 menit 40,531 detik, tetap saja posisinya tidak bergeser di urutan ke-16.

Rossi yang sebelumnya juga menjumpai beberapa kesulitan pada balapan pembuka MotoGP di sirkuit Qatar harus memulai balapan dari posisi ke-10. Dan kini kembali di sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina, lagi-lagi pembalap asal Italia tersebut belum memiliki kenyamanan diatas YZR-M1.

“Kami berharap memiliki feeling yang baik diatas motor M1, seperti yang telah kami lalui pada balapan Qatar. Saya juga menggunakan setup yang hampir mirip dengan balapan sebelumnya namun justru timbul masalah baru ketika memasuki tikungan cepat. Saya merasa tidak nyaman dengan semuanya.” ucap Rossi kepada laman resmi MotoGP.

“Saya kehilangan beberapa detik, bahkan sulit untuk menyamai kecepatan milik Vinales dengan komposisi ban yang sama. Kita perlu meningkatkan feeling dan settingan pada motor dalam FP3, semoga saja besok kondisi lintasan kering secara total. Kami akan coba untuk bisa masuk di posisi 10 besar ketika kualifikasi tiba.” paparnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.