Tepat Satu Tahun Meninggal, Nama Luis Salom Diabadikan Menjadi Nama Jalan

0

Kemarin tanggal 3 Juni 2017, tepat satu tahun sudah mendiang Luis Salom meninggalkan kehidupan di dunia ini. Pembalap berbakat di ajang Moto2 tersebut tewas setelah mengalami kecelakaan saat dirinya tengah mengikuti sesi latihan bebas kedua di sirkuit Catalunya.

Luis kehilangan kendali atas motornya dan kemudian terjatuh di tikungan ke-12 serta meluncur dengan kencang menabrak dinding pembatas sirkuit. Kendati telah mendapatkan pertolongan medis, namun nyawa pembalap berusia 24 tahun tersebut tidak dapat terselamatkan.

Dan setelah satu tahun kemudian demi mengenang karir Luis Salom di dunia balap motor, pihak keluarga mengajukan permohonan penggantian nama jalan di salah satu sudut kota Palma de Mallorca.

Pengajuan tersebut pun mendapatkan persetujuan dari pemerintah setempat dan kemarin telah dilakukan peresmian nama jalan Luis Salom di kota yang pernah menjadi tempat tinggal semasa hidupnya.

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh staff pemerintahan kota Palma de Mallorca, ibu dan kakek luis, serta para fans dari almarhum Luis Salom. Pada kesempatan tersebut ibu Luis yang bernama Maria Horrach juga memperkenalkan sebuah buku yang berisi tentang memori masa kecil anaknya.

“Kami mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah banyak membantu mewujudkan permohonan ini. Semoga nama jalan ini bisa mengingatkan kepada kita semua bahwa dulu ada pembalap berbakat yang lahir dan besar di kota Palma. Luis telah melakukan yang terbaik dalam hidupnya dan juga kecintaannya pada balap motor. ” ucap Maria.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.