Tepat 15 Tahun Berkarir di MotoGP, Jorge Lorenzo Ingin Raih Hasil Bagus di Jerez

0

Pembalap asal Spanyol yakni Jorge Lorenzo tengah mengalami debut yang cukup sulit di musim pertamanya bersama tim barunya, Ducati Corse. Alih-alih meraih podium perdananya di kompetisi musim ini, pembalap yang akrab dengan sebutan Por Fuera tersebut justru sering terlempar dari posisi lima besar.

Kendati demikian, mantan pembalap Yamaha itupun bertekad meraih hasil yang bagus pada akhir pekan nanti. Maklum saja, Lorenzo memiliki rekam jejak yang apik di sirkuit tanah kelahirannya.

Lima kemenangan telah berhasil ia genggam dengan rincian dua kali di kelas 125cc dan tiga kali di kelas MotoGP. Selain itu Grand Prix Jerez nanti tepat 15 tahun sudah Jorge Lorenzo berkarir di kejuaraan dunia.

“Kami akhirnya tiba di Jerez setelah tiga perlombaan yang sangat rumit bagi saya dan tim. Namun kami selalu lebih memikirkan arah positifnya karena perlahan-lahan kami mulai mendekati pembalap terdepan. Jerez adalah salah satu trek favorit saya dan banyak kenangan bagus disana.” kata Jorge Lorenzo.

“Meski saya pernah meraih kemenangan disana namun bersama Ducati tampaknya akan sangat sulit. Kami akan terus melakukan analisa data terutama data terakhir ketika melakukan ujicoba kemarin. Trek ini tidaklah menguntungkan bagi kami, namun kami akan terus meningkatkan performa.”

“Saya juga sudah tidak sabar lagi merasakan atmosfer yang hangat dari para pendukung Spanyol ketika mengendarai motor Ducati untuk pertama kalinya di sirkuit Jerez.” tutup Lorenzo dengan penuh semangat.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.