Tawaran Menggiurkan Dipersiapkan Bos Dorna Andai Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP

0

Kendati masa kontrak Valentino Rossi bersama Yamaha di ajang MotoGP baru akan selesai musim depan, CEO Dorna yakni Carmelo Ezpelata telah mengambil ancang-ancang jika pembalap tim berlogo garpu tala tersebut memutuskan untuk mengakhiri karirnya.

Orang nomor satu di MotoGP itupun menyadari pengaruh besar nama Valentino Rossi jika saja hilang atau ia memutuskan untuk tidak lagi bersentuhan dengan dunia olahraga balap motor khususnya MotoGP.

Berbagai cara maupun tawaran sudah dipersiapkan oleh pihak Dorna demi menjaga eksistensi pembalap berjuluk il Dottore tersebut, diantaranya seperti memberikan tawaran jabatan presiden FIM hingga lisensi khusus tim balap miliknya VR46 Sky Racing andai ingin berlaga di kelas para raja.

“Yang kami inginkan adalah Valentino tetap aktif menjadi bagian dari kejuaraan balap motor seperti MotoGP jika suatu saat nanti dia memilih untuk pensiun. Kami telah mempersiapkan beberapa tawaran untuknya agar dia tetap ada disini.” ucap Carmelo Ezpelata seperti dilansir dari motorsport.com.

Adapun jumlah slot MotoGP untuk kedepannya maksimal hanya dibatasi 24 motor saja, dengan jatah terakhir diberikan kepada tim LCR Honda jika mereka ingin menggunakan dua pembalap nantinya. Namun slot tersebut bisa saja dinaikkan terkait keinginan Rossi yang ingin memasukkan tim balapnya di kelas tertinggi.

“Jika dia mau, kami akan memberikannya dengan mudah. Namun dengan catatan hanya Valentino sendiri yang meminta kepada kami. Itu semua kami lakukan karena semua orang ingin kesempatan tersebut.” pungkasnya.

About Author

Selain di menulis GoMotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.