Tanpa Hadirnya Winglet, Lorenzo Mulai Pesimis Hadapi Race Qatar

0

Pembalap Ducati Corse yakni Jorge Lorenzo sekali lagi menunjukkan perjuangannya di dalam menaklukkan Desmosedici. Setelah cukup kesulitan di awal sesi ujicoba, perlahan namun pasti mantan pembalap Yamaha tersebut mampu memperbaiki catatan waktunya. Di hari ketiga ia mampu bertengger di posisi kedelapan, selisih 0,8 detik dari pemimpin ujicoba, Maverick Vinales.

Seperti dilaporkan media GPone terkait performanya yang kian hari membaik, Lorenzo justru merasa pesimis untuk menghadapi race awal nanti di Qatar. Menurutnya dengan belum ada tanda–tanda dari Ducati untuk menyiapkan pengganti winglet, justru membuat pembalap yang memiliki julukan Por Fuera tersebut tidak yakin mampu bersaing dengan pembalap lainnya.

“Saya maju selangkah demi selangkah setelah meninggalkan Malaysia. Menurutku memang lebih mudah di Malaysia ketimbang berlaga di Australia dengan banyak arah angin yang tidak jelas dan susah ditebak. Namun pada akhirnya saya berhasil, bahkan tanpa menggunakan ban lunak.” seru Lorenzo.

“Tujuannya jelas mengetahui sampai batas mana saya mampu mengendarai motor tersebut. Jadi untuk tes kali ini lebih baik bila dibandingkan saat pertama aku bersama Ducati di Sepang, meski untuk saat ini kami masih memiliki jalan yang panjang untuk mendapatkan hasil terbaik.” lanjutnya.

“Saya tidak tahu apakah kami siap untuk bertarung dengan pembalap lainnya, karena Ducati tidak lagi memiliki sayap. Para rival telah membuat langkah maju di depan kami dengan memodifikasi fairing mereka. Andai saja tidak ada pelarangan winglet mungkin kami bisa mengambil beberapa kemenangan di musim depan. Kita akan melihat bagaimana tes di sirkuit Losail Qatar nanti.” ungkap mantan pembalap tim Yamaha tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.