Tampil Penuh Resiko, Marc Marquez Lega Bisa Menyegel Podium Utama GP Aragon

0

Kemenangan fantastis yang ditorehkan oleh Marc Marquez di Grand Prix Aragon kemarin nyatanya tidaklah semulus yang dibayangkan. Usai mengalami kecelakaan pada sesi kualifikasi, pembalap dari tim Repsol Honda tersebut mengaku tidak memiliki feeling yang nyaman dengan tunggangannya pada saat race.

Tidak mudah bagi jagoan tim Honda tersebut untuk bisa menang di balapan kandang. Mengawali balapan dari urutan ke-5, Marc Marquez harus berjibaku dengan pembalap lainnya dan bahkan posisinya sempat melorot di urutan 6. Namun secara perlahan pembalap berjuluk ‘The Baby Alien’ tersebut berhasil menyalip satu per satu lawannya dan berada di tempat ketiga.

Selain itu setup motor yang kurang ideal membuatnya berkali-kali melebar keluar dari jalur. Akan tetapi, Marc tetaplah Marc. Pembalap yang terkenal dengan gaya balap agresifnya tersebut tetap menampilkan usaha gigih nan pantang menyerah. Ditambah dengan banyak penggemar yang hadir memadati tribun sirkuit Aragon semakin menambah rasa kepercayaan diri sang juara dunia bertahan.

“Saya tidak bisa merasakan feeling yang pas di sepanjang lomba. Meski dalam sesi pemanasan kami berhasil jadi yang tercepat, tapi percayalah saya banyak berjuang di balapan. Motor banyak bergerak kesana kemari sehingga membuat saya sulit untuk mengendalikan dan saya pun melebar.” kata Marquez dikutip via Crash.net

“Saya mencoba untuk mengambil banyak resiko dan bahkan nyaris saja terjatuh. Saya lantas berusaha untuk tetap tenang, mencoba memahami kondisi motor dan lawan namun feeling tersebut tidak kunjung datang.” serunya.

Marc Marquez pun akhirnya mampu mengatasi tekanan yang hadir sekaligus keluar menyegel podium pertama dengan jarak 0,8 detik dari rekan setimnya, Dani Pedrosa. Tambahan 25 angka membuatnya unggul 16 poin dari Andrea Dovizioso dan tentu saja menjadi modal yang apik kala berlaga di Grand Prix Motegi Jepang nanti.

“Kami sekarang memimpin dengan 16 angka di depan Dovizioso. Kejuaraan musim ini benar-benar sulit untuk dipahami dan anda harus tampil begitu konsisten, tanpa kesalahan sementara di sisi lain kita harus mengambil resiko. Seperti yang telah saya lakukan.” pungkasnya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.