Tampil Membaik Pada Sesi Latihan Bebas, Karel Abraham Berharap Finish di 10 Besar

0

Penampilan mengejutkan ditunjukkan oleh pembalap tim Aspar Ducati, Karel Abraham saat menjalani sesi latihan bebas pertama dan kedua di sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina, Jumat lalu. Karell yang biasanya hanya berkutat dengan pembalap di barisan belakang kini justru mampu tampil secara trengginas.

Pada FP1, pembalap muslim asal Republik Ceko tersebut meraih posisi kelima dibelakang duo satelit Yamaha. Namun di FP2 ia mampu memaksimalkan potensi motornya dan berhasil bercokol di posisi ketiga, hanya terpaut 0,4 detik saja dari pemimpin sesi yakni Maverick Vinales. Andai dalam FP3 dia mampu menjaga kecepatan dan penampilannya, maka bisa dipastikan ia lolos mengikuti kualifikasi 2.

“Motor Ducati selalu menjadi dambaan bagi saya. Pada musim 2011 yang lalu, saya nyaris meraih gelar Rookie of The Year dengan menggunakan motor tersebut. Dan saya kembali lagi ke MotoGP bersama tim Ducati yang merupakan paket terbaik dalam karir saya.” kata Karel Abraham seperti dilaporkan situs Crash.

“Saya suka dengan trek ini dan saya pikir para mekanik melakukan pekerjaannya dengan baik. Motor ini juga bekerja dengan oke ketika menggunakan ban lunak dan saya mencatatkan waktu terbaik. Itu bagus untuk menjadi tiga besar pada hari pertama. Kami akan bekerja seperti itu pada sesi latihan ketiga nanti.”

“Jika saya mampu berada di urutan 10 besar maka itu seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Itu adalah hasil terbaik yang pernah saya lakukan selama berkarir disini. Dan jika saya mampu menyelesaikan balapan serta membawa pulang poin maka hal itu sangat menyenangkan.” tuntasnya.

About Author

Selain di menulis GoMotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.