Tampil Lebih Baik, Maverick Vinales Tidak Ingin Kesampingkan Rekan Satu Tim

0

Pembalap dari tim berlogo garpu tala yakni Maverick Vinales tampaknya akan melenggang dengan lebih santai dalam balapan putaran kedua MotoGP Argentina yang diselenggarakan di sirkuit Termas de Rio Hondo. Sejauh ini mantan rider Suzuki tersebut tidak memiliki masalah serius pada motor yang bisa mengganggu performanya.

Pada sesi latihan bebas pertama dan kedua Maverick Vinales seperti tidak memiliki lawan yang tangguh untuk menggeser catatan waktunya. Alhasil, ia pun mampu mencatatkan diri dengan menjadi rider tercepat. Langkah pembalap asal Spanyol itupun diprediksi lebih lanjut akan mudah dalam merengkuh poin penuh pada balapan nanti.

“Semakin banyak saya melakukan putaran bersama motor M1, saya merasa lebih baik setiap harinya. Di kelas MotoGP itu tidak akan mudah dan anda tidak boleh cepat merasa berpuas diri. Anda harus mempersiapkan segalanya dengan baik menjelang perlombaan, karena segala sesuatunya bisa saja berubah.” ungkap Vinales seperti diberitakan oleh situs tuttomotoriweb.

Hasil berbeda justru diraih oleh rekan satu timnya sendiri yaitu Valentino Rossi, yang terpuruk pada dua sesi tersebut. Namun Vinales tidak ingin meremehkan sang idola, lihat saja bagaimana pencapaian Rossi pada race Qatar kemarin. Memulai balapan dari posisi kurang ideal, The Doctor justru mampu merengkuh podium ketiga.

“Saya tidak tahu harus berkata apalagi tentangnya. Dia selalu mengalami kesulitan ketika sesi latihan namun di race utama Valentino mampu memutarbalikkan semuanya. Saya ingat di balapan pertama bagaimana dia tiba-tiba sudah berada di dekat saya. Namun saya tetap berkonsentrasi dan fokus pada kinerja saya sehingga berhasil lepas darinya.” pungkas rider yang baru saja mengisi garasi Yamaha.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.