Tampil Impresif di Argentina Johann Zarco Berhasil Dapatan 11 Poin

0

Gagal di Qatar rupanya tidak memupuskan ghirah membalap rookie dari yamaha tech 3 ini. Berjuang memulai balapan dari luar sepuluh besar, nyatanya Johann Zarco sanggup menuntaskan tugasnya dengan mengemas 11 poin di akhir race Argentina.

Sorotan pun sangat jelas terlihat atas performa dari jawara Moto2 itu. Terlebih saat dirinya terlibat aksi overtake bersama pembalap senior, Dani Pedrosa. Di putaran ke-10 pembalap Perancis tersebut melewati Pedrosa dan Petrucci secara berurutan untuk merebut posisi empat.

Pasca jatuhnya Pedrosa di lap ke-13 perebutan posisi empat pun hanya menyisahkan Zarco dan Alvaro Bautista. Namun beberapa lap menjelang akhir nampak Zarco tak sanggup lagi melakukan manuver, hingga akhirnya finish di posisi lima.

Menuntaskan balapan di tempat kelima jelas memberikan poin signifikan bagi pembalap satelit yamaha tersebut. Kesempatannya untuk meraih gelar rookie of the year MotoGP pun akan terbuka lebar jika performa nya tetap konsisten dalam race mendatang.

“Hari yang menyenangkan bagi saya, dan kita bisa meninggalkan Argentina dengan pencapaian kerja yang maksimal. Meski berjuang dari posisi 14 saya tidak kehilangan konsentrasi karena saya tahu setingan motor dalam keadaan baik dan mumpuni.”

“Menjelang akhir balapan saya berebut posisi empat dengan Bautista. Namun dia memiliki kelebihan pada motornya. Saat itu pun saya hanya berpikir untuk menuntaskan balapan dan posisi lima sangat baik bagi kami setelah tampil tanpa hasil di Qatar”, tutup Zarco dilansir dari laman resmi MotoGP.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.