Tampil Apik Pada Balapan Perdana MotoGP, Rossi Berikan Pujian Kepada Johann Zarco

0

Penampilan menakjubkan yang ditunjukkan oleh rider satelit tim Yamaha yakni Johann Zarco, turut mendapat komentar dari Valentino Rossi. The Doctor mengaku terkejut dengan apa yang telah dilakukan oleh pembalap asal Perancis tersebut, dengan menjadi pemimpin lomba selama beberapa putaran sebelum akhirnya terjatuh di lap ke-7.

Selepas start, Zarco yang memulai balapan dari urutan keempat mampu langsung menyodok ke posisi pertama diikuti oleh Marc Marquez, Andrea Iannone, serta Andrea Dovizioso.

Bahkan jawara di kelas Moto2 tersebut semakin membuat jarak hingga lebih dari 1 detik dengan rider dibelakangnya. Namun sayang, ketika hendak menaklukkan tikungan kedua, petaka datang menghampirinya. Zarco harus terjatuh dan tidak dapat melanjutkan perlombaan.

“Saya berharap Zarco berada di depan, namun tidak berakhir dengan seperti itu. Zarco sangat kuat dan saya juga ingin mengetahui penampilannya karena menurut Franco Morbidelli, dia selalu melakukan hal yang istimewa terutama di 10 lap terakhir.” ungkap Valentino Rossi dikutip dari Crash.

Valentino Rossi pun optimis bila kedua rider satelit milik tim Yamaha itu akan menjadi pembalap hebat dimasa depan, bila terus menerus ditempa di kelas MotoGP.

“Yamaha adalah motor yang cocok digunakan bagi para rookie seperti Zarco dan Jonas karena lebih mudah dikendarai. Mereka hanya butuh waktu, pengalaman, serta tekanan agar menjadi pembalap hebat di masa mendatang. Untuk saat ini mereka telah melakukan pekerjaan yang hebat.” papar mantan rider Ducati.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.