Tampil Angin-Anginan Saat Ujicoba, Sam Lowes Malah Dipuji Rekan Senegaranya

0

Meski hanya mampu menempati posisi ke 21 dari total 22 pembalap yang ikut berlaga dalam sesi ujicoba Philip Island, Sam Lowes justru mendapatkan pujian dari rekan senegaranya yakni Cal Crutchlow. Pembalap Aprilia tersebut telah membekukan catatan waktunya di kisaran 1 menit 30,200 detik pada ujicoba hari terakhir.

Crutchlow menilai bahwa penampilan dari salah satu rookie tersebut cukup bagus terutama di bagian sektor pertama sirkuit, meski Sam Lowes pada hari pertama harus merasakan kerasnya aspal lintasan sirkuit Australia.

“Sam adalah salah satu pembalap berbakat dan berani. Hanya saja dia masih belum mengerti cara membawa motor MotoGP di arah yang tepat. Tetapi dia akan mencari tahu hal tersebut dan mempelajarinya dengan baik. Suatu saat nanti dia akan menjadi pembalap yang cepat.” seru Crutchlow melalui situs speedweek.

“Menurutku hanya segelintir pembalap saja dari Moto2 yang mampu tampil cepat di kelas ini, dan dia adalah salah satunya. Philip Island memang sirkuit yang kurang tepat bagi beberapa pembalap rookie sepertinya untuk belajar memahami motor karena layout lintasan yang cepat.”

“Kelebihan dari Sam adalah dia mampu berbelok cepat pada sudut–sudut tertentu. Dia harus banyak bersabar jika ingin bersaing dengan pembalap papan atas.” pungkas pemenang GP Australia musim lalu.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.