Takaaki Nakagami Akui Sulitnya Menghentikan Morbidelli

0

Pembalap Moto2 yang juga tampil impresif sejak awal musim adalah Takaaki Nakagami yang merupakan rider Idemitsu Honda besutan Asia. Selama tiga seri berlaga, pembalap asal Jepang tersebut sudah dua kali mendapat podium, yaitu podium tiga di Qatar dan Austin.

Untuk seri grand prix Argentina beberapa waktu lalu, Nakagami harus puas dengan status DNF dan tentu saja membuat dirinya gagal mendulang tambahan poin. Kini di posisi klasemen Moto2, pembalap 25 tahun tersebut mendudiki urutan empat dengan 32 poin.

Sebagai rider yang kerap bersaing di barisan depan, Nakagami pun mengakui bahwa pace (kecepatan) yang dimiliki Morbidelli dalam tiga seri terakhir sangat luar biasa. Di atas lintasan pun, Nakagami mengaku kesulitan untuk mengejar pembalap Italia tersebut.

Usai seri ketiga yang digelar di Austin, pembalap Idemitsu itu memberikan komentar terkait jalannya balapan dan iklim kompetisi di atas sirkuit.

“Balapan berjalan sangat ketat, untungnya saya memulai start dari tempat yang bagus dan bisa bersaing dengan barisan depan. Sama hal nya dengan Qatar, saat di Austin pun saya kesulitan mengejar Morbidelli, dia sangat kuat namun kita bisa mencobanya lagi di Eropa (Jerez)”, ungkap Takaaki Nakagami.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.