Tak Terbendung, Valentino Rossi Raih Runner Up di Phillip Island

0

Lupakan soal insiden pahit yang menimpa tim movistar yamaha di seri ke-15 MotoGP Jepang pekan lalu. Kali ini yamaha patut di apresiasi lewat penampilan memukau dari rider andalan pabrikan tersebut, Valentino Rossi.

Siapa sangka the doctor mampu meluncur dengan sangat luar biasa ke baris depan meski harus memulai balapan dari grid ke-15. Motor YZR-M1 milik Rossi kali ini cukup bersahabat untuk diajak duel dan overtaking.

Ketika balapan di mulai pembalap Italia tersebut langsung menggeber motornya dengan kecepatan penuh namun tetap dalam kendali. Rossi terus mempertahankan kecepatannya yang konstan dan berkali-kali mengovertake rider di depannya termasuk rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Pilihan ban yang digunakan the doctor pun cukup strategis. Dengan ban depan bertipe soft, Rossi memiliki kesempatan untuk memacu motornya secepat mungkin di awal dan pertengahan balapan. Dan strategi tersebut berhasil.

Ketika Valentino telah menguasai baris depan tepatnya posisi kedua, Dia telah menciptakan jarak yang cukup jauh untuk kembali membalap secara normal mengingat ban depannya yang mulai terkuras habis. Hingga mencapai garis finish, rider dengan nomor 46 tersebut akhirnya mampu memberikan podium kedua bagi yamaha yang pekan lalu gagal mendapatkan podium bahkan poin tambahan.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.