Tabrak Crutchlow di Mugello, Dani Pedrosa Lontarkan Pernyataan Maaf

0

Dani Pedrosa mengaku merasa sedih setelah gagal bersaing pada balapan di sirkuit Mugello, Italia kemarin akibat terjatuh di lap akhir dan tidak bisa melanjutkannya.

Selain itu, pembalap andalan tim Repsol Honda tersebut juga menyesal karena saat ia tersungkur posisinya berada di sisi bagian dalam dari rider satelit Honda, Cal Crutchlow. Praktis keduanya pun sama-sama meluncur ke gravel di pinggir lintasan.

Melalui halaman resmi website tim Repsol Honda, pembalap yang setia bersama tim Orange itupun meminta maaf kepada seluruh fansnya di sirkuit Mugello serta untuk Cal Crutchlow.

“Kami telah banyak berjuang dengan kurangnya daya cengkram ban semenjak akhir pekan, bahkan yang paling buruk terjadi di perlombaan. Sejak start saya tidak pernah mendapatkan feeling yang oke tentang hal tersebut. Namun beruntungnya saya masih bisa menyalip pembalap lain.” ujar Pedrosa.

Kejadian tersebut bermula ketika Pedrosa melihat ada celah di sisi kanan Crutchlow dan lalu mencoba untuk mengovertakenya. Namun ban depan milik pembalap berjuluk The Baby Samurai tersebut justru selip, hingga membuatnya keduanya terjatuh.

“Di trek lurus motor sering sekali bergetar dan saya kesulitan untuk mengendalikannya. Meski kami hanya melakukan 23 putaran namun di Mugello terasa lama. Pada akhirnya saya justru terjatuh di lap terakhir ketika hendak melewati Cal, dan kami berdua pun sama-sama terjatuh.”

“Dia (Cal) pantas marah kepada saya untuk hal itu. Saya minta maaf atas perbuatan tersebut karena ketika anda melakukan kesalahan justru orang lain yang harus membayarnya. Untung saja tidak ada cidera parah diantara kami berdua setelah kecelakaan, jadi kami akan mencoba lagi hal yang baik pada balapan selanjutnya di Barcelona.” pungkasnya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.