Suzuki Tetap Gunakan Jasa Sylvain Guintoli di GP Mugello Gantikan Alex Rins

0

Manager tim Suzuki Ecstar yaitu Davide Brivio mengungkapkan masih akan menggunakan jasa pembalap pengganti mereka, Sylvain Guintoli pada balapan selanjutnya di sirkuit Mugello, Italia.

Hal tersebut ia lakukan mengingat rider rookie mereka yakni Alex Rins masih belum sembuh secara total, pasca operasi pergelangan tangan pada bulan April kemarin.

Sylvain Guintoli yang merupakan juara dunia WSBK musim 2014, dipanggil oleh tim Suzuki untuk menggantikan Alex Rins pada gelaran event Grand Prix Le Mans, Prancis. Guintoli yang juga menjadi pembalap tuan rumah berhasil meraup 1 poin setelah dirinya finish di urutan ke-15.

“Sylvain telah melakukan debut comebacknya di MotoGP dengan hasil yang positif. Namun kondisi lintasan tidak bersahabat dengan dirinya karena dia hanya mampu melakoni satu sesi sebelum balapan dimulai.” ujar Brivio sebagaimana dikutip dari Autosport.

“Tapi dia masih akan terus balapan bersama kami di Mugello pekan depan. Saya percaya bahwa pengalamannya selama ini akan terbayarkan pada perlombaan selanjutnya.” sambungnya.

Sebelum memanggil Guintoli pada race GP Prancis, Suzuki terlebih dahulu memangil tes rider mereka yakni Takuya Tsuda untuk melakoni balapan di seri Jerez, Spanyol. Sayangnya performa Takuya tidak sesuai dengan ekspekstasi yang diharapkan.

Rider asal Jepang tersebut finish di posisi ke-17, tanpa meraup poin satupun. Sementara itu hasil pembalap Suzuki lainnya, Andrea Iannone berhasil merampungkan balapan di posisi ke-10. Mantan manager tim Yamaha itupun meminta maaf tidak bisa memberikan paket motor yang kompetitif pada Iannone, sembari berharap pada balapan selanjutnya di Italia akan berlangsung dalam keadaan cuaca yang stabil.

“Kami meminta maaf kepada Andrea karena gagal memberikannya motor yang kompetitif, hingga ia gagal memacu motornya secara maksimal. Kami harus mengambil langkah positif dan tetap melihat kedepan. Mari berharap semoga saja balapan di Mugello cuacanya akan stabil.” tutupnya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.