News

Susul Zarco, Hafizh Syahrin Pastikan Hijrah Ke Tim Tech3 KTM di Musim 2019

Hafizh Syahrin

Selain kepastian bergabungnya Lorenzo ke Honda dan Petrucci yang naik kasta menjadi rider pabrikan Ducati, satu lagi domino effect yang menaungi rider asal Malaysia, Hafizh Syahrin. Mulai musim 2019 nanti Syahrin dipastikan hijrah dengan tim Tech3 KTM dan bertandem dengan pembalap Moto2 yakni Miguel Oliveira yang pada saat bersamaan naik kelas.

Sebelumnya rekan satu tim Syahrin yakni Johann Zarco telah terlebih dahulu menerima pinangan tim KTM. Hafizh Syahrin sendiri sempat diyakini bakal berlabuh di tim satelit Yamaha yang nantinya disponsori oleh Petronas.

Namun kepastian di tim mana Syahrin akan menggeger tunggangannya akhirnya terjawab sudah dengan kontrak 1 tahun yang diberikan oleh pemilik tim Tech3, Herve Poncharal.

Rider bertajuk The Fish itupun tak kuasa sanggup menahan kegembiraannya. Melalui situs resmi MotoGP.com, Syahrin berterimakasih banyak kepada seluruh timnya terutama kepada bos tim Tech3 Herve Poncharal serta manajer pribadinya yakni Dato’ Razlan yang senantiasa memberikan dukungan di kelas MotoGP.

“Ini sangat sulit untuk dipercaya. Pertama, aku ingin mengucapkan terimakasih yang luar biasa atas kesempatan yang diberikan oleh Tech3 serta KTM. Aku juga ucapkan terimakasih kepada Herve yang tetap mempercayaiku di MotoGP. Dan juga besar rasa terimakasihku untuk Dato Razlan yang membantu mimpiku berkarir disini.” ujar Syahrin.

“Jelas ini menambah motivasiku untuk bekerja dengan keras di balapan musim depan. Sungguh ini menjadi kegembiraan yang luar biasa karena bisa mendapatkan kesempatan seperti ini. Rasanya aku ingin menangis. Terimakasih untuk semua orang-orang di sekitarku.” timpalnya.

Nantinya tim tersebut akan menjadi tim pelapis atau tim satelit berisikan Syahrin dan Oliveira yang menggunakan motor full spesifikasi pabrikan. Sementara untuk tim pabrikan sendiri sudah dipastikan ada nama Zarco serta Pol Espargaro.

About the author

Adheens San

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.