Stefan Bradl Resmi Tinggalkan MotoGP Mulai Musim Depan

0

Pembalap Aprilia saat ini, Stefan Bradl telah mengkonfirmasi secara resmi perihal kelanjutan dirinya dalam ajang MotoGP. Bradl akan meninggalkan Aprilia sekaligus mengakhiri karirnya di ajang MotoGP di akhir musim 2016 ini.

Selain karena tim Aprilia telah memiliki line up baru di musim depan (Sam Lowes dan Aleix Espargaro), Bradl gagal mendapatkan tawaran dari tim satelit lainnya. Sebelumnya Bradl dikabarkan akan membalap bersama Avintia Racing. Namun tim satelit Ducati tersebut sepertinya tidak menemukan kecocokan dengan karakter membalap seorang Stefan Bradl.

Dengan demikian, Bradl akan resmi hengkang dari MotoGP dan kemungkinan besar akan masuk dalam ajang balap World Superbike (WSBK) bersama tim honda. Stefan Bradl bukan lah satu-satunya rider yang akan masuk dalam WSBK di musim mendatang. Eugene Laverty (pembalap tim Aspar) juga akan mengambil langkah yang sama dengan Bradl.

Sementara itu, rekan setim Bradl saat ini, Alvaro Bautista yang mulai musim depan akan meninggalkan Aprilia kemungkinan memilih bergabung dengan tim Aspar. Bautista sedang melakukan negosiasi dengan salah satu tim satelit Ducati tersebut hingga saat ini.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.