Start Dari Posisi Kedua, Karel Abraham Berhasil Bungkam Para Haters

0

Pembalap tim Aspar Ducati, Karel Abraham, sepertinya memiliki cara tersendiri untuk membungkam para haters yang sering melontarkan kritikan atas penampilannya. Tampil trengginas pada sesi latihan bebas pertama dan kedua di seri Grand Prix Argentina, pembalap muslim tersebut berhak untuk tampil di sesi kualifikasi 2.

“Banyak orang-orang mengatakan hal yang buruk tentang saya semenjak memutuskan untuk kembali disini (MotoGP). Namun saat pertama kali mencoba motor Ducati saya merasa benar-benar baik dan yakin suatu saat nanti bisa kompetitif. Kami berhasil meningkat setiap harinya dan inilah bukti bahwa masih ada tempat di MotoGP untuk saya dan tim.” ucap pembalap Aspar Ducati tersebut.

Bersama sembilan pembalap lainnya, Karel pun bersaing di sesi kualifikasi yang berlangsung dengan kondisi hujan. Tak Tanggung-tanggung, pembalap asal Republik Ceko tersebut pun sukses merebut posisi kedua setelah mampu mencatatkan waktu 1 menit 48,275 detik. Hasil tersebut sekaligus menjadikan sebuah pukulan telak bagi para pihak yang menyindirnya semenjak memutuskan kembali ke ajang MotoGP.

“Tentu saja ini menjadi suatu perasaan yang bagus untuk bersaing semenjak awal. Saya percaya bahwa Ducati telah memberikan kami paket yang cukup kompetitif meski kami juga banyak berjuang untuk memecahkan permasalahan pada motor.”

“Kami bekerja sangat keras disini untuk mencari settingan yang pas dan itu semua berjalan dengan baik. Kemarin kami mampu berada diposisi kelima dan meningkat lebih baik di tempat ketiga. Hanya saja saya merasa sedikit gugup. Namun sekarang saya merasa hebat bersama tim ini dan kami akan mencoba mendorong lebih keras saat balapan tiba.” tandas mantan rider WSBK tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website GoMotoGP.