Soal Kecelakaan Di FP2, Maverick Vinales: “Itu Murni Kesalahan Saya Sendiri”

0

Semenjak mengikuti tes pramusim mulai dari Valencia hingga Qatar, pembalap anyar milik tim Movistar Yamaha yakni Maverick Vinales begitu sempurna dan superior ketika berada diatas YZR M1. Namun, peribahasa ‘tiada gading yang tak retak’ tampaknya tepat untuk menggambarkan apa yang telah terjadi pada diri pembalap Spanyol tersebut kemarin malam.

Ya, Maverick Vinales untuk pertama kalinya mengalami crash ketika melakoni sesi latihan bebas kedua di seri pembukan MotoGP Qatar. Vinales terjatuh tepat di tikungan keempat, beruntung rider tim garpu tala tersebut tidak mengalami cidera yang serius. Pembalap berjuluk Top Gun itupun lantas mengakui bahwa kejadian tersebut adalah murni karena kesalahannya sendiri.

“Kecelakaan itu murni memang kesalahan saya. Awalnya saya ingin mencoba untuk melakukan late breaking, namun sayangnya saya berada tepat pada bagian terkotor lintasan dan akhirnya terjatuh. Saya sempat marah pada diri sendiri mengapa harus melakukan kesalahan tersebut.” ungkap Vinales mengutip laman Official MotoGP.

“Namun hal baiknya adalah setidaknya saya mengetahui sampai dimana batas-batas Yamaha, dimana lebih baik jatuh selama sesi latihan ini. Saya senang karena memilki kecepatan yang baik meskipun kondisi sirkuit tidak sebagus kemarin. Sepeda motor bekerja dengan baik dan kami hanya perlu meningkatkan grip sedikit lagi.”

“Saya senang secara keseluruhan namun sekali lagi, crash tersebut murni kebodohan saya. Jika saya berkonsentrasi 100% maka kesalahan tersebut tidak akan terjadi.” tandas mantan rider Suzuki.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.