Sirkuit Wales Siap Gelontorkan 7 Triliun Rupiah Untuk Jadi Tuan Rumah MotoGP

0

Selama dua musim terakhir penyelenggaraan MotoGP di tanah Inggris masih menjadi milik Silverstone. Namun dalam beberapa musim mendatang, Silverstone bisa saja tersingkir dengan adanya proposal menarik dari sirkuit Wales kepada pihak Dorna.

Di tahun 2016 Sirkuit Wales masih menanti kepastian sumber dana. Saat ini mereka baru sebatas bernegosiasi dengan salah satu entitas asuransi raksasa yang direncanakan menjadi sponsor pada gelaran MotoGP 2017.

Namun pihak penyelenggara gagal mendapatkan sponsor dana yang pasti sehingga Dorna masih mengontrak Silverstone untuk musim 2017 ini.

Kegagalan itu sepertinya tidak menghambat semangat dari CEO Sirkuit Wales, Martin Whitaker. Kegigihan Whitaker dalam mencari sponsor untuk mencoba peruntungannya di ajang balap paling bergengsi ini akhirnya berbuah manis.

Sebagaimana dilansir dari crash, penyelenggara sirkuit akhirnya mendapat suntikan dana dari salah satu perusahaan sport terbaik Inggris. Tak tanggung-tanggung, perusahaan tersebut menerima tawaran kerjasama dan siap meluncurkan dana sebesar 425 juta pounds atau setara dengan 7 triliun rupiah.

Sebuah angka fantastis yang siap memoles Sirkuit Wales menjadi lebih mewah dan tentunya memenuhi standar kelayakan Dorna. Lintasan yang berlokasi di Wales bagian Selatan ini bahkan mendapat bantuan dana sebesar 100 juta pound dari salah satu bank swasta Kleinwort Benson.

Dengan adanya bantuan dana ini, Martin Whitaker semakin optimis membawa circuit of wales ke kancah internasional. Sebab Wales akan disulap lebih dari sekedar sirkuit, keberadaannya nanti akan menjadi destinasi bisnis yang luar biasa menguntungkan.

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.