Sirkuit TT Assen Berduka Dengan Meninggalnya Mister TT

0

Kabar duka kembali menghampiri ajang balap roda dua MotoGP khususnya sirkuit Assen Belanda. Salah satu orang paling berpengaruh di sirkuit tersebut yakni Jaap Timmer meninggal dunia pada hari Jumat kemarin (24/02), dini hari waktu setempat.

Timmer yang lahir dan besar di Assen baru terlibat pada struktur organisasi di tahun 1973, bergabung dengan yayasan Circuit van Drenthe. Selama 25 tahun menjabat sebagai anggota dewan, ia juga pernah terpilih sebagai presiden organisasi tersebut pada tahun 1978 hingga 1988.

Karena semangat, gairah, serta kecintaannya pada sirkuit TT Assen membuatnya kerap dijuluki sebagai Mister TT oleh para pembalap. Timmer juga merupakan salah satu pendiri dari ROPA (Racing Organizers Grand Prix Association) atau yang lebih kita kenal sebagai Asosiasi Penyelenggara Balap Grand Prix. Sebelum mendapat jabatan di bagian pemerintahan, ia merupakan komentator balap.

“Masyarakat Belanda terutama komunitas balapan di Assen merasa terkejut dan sedih mendengar kabar meninggalnya Jaap Timmer. Sebelum anda menyadari, Jaap telah pergi meninggalkan kita.” ucap Arjan Bos selaku Presiden sirkuit TT Assen.

“Kami menyampaikan simpati serta duka yang mendalam kepada keluarganya. Kami berharap mereka diberikan kekuatan untuk menghadapi kehilangan ini.”

“Sampai kapanpun Jaap Timmer akan selalu menjadi Mister TT karena pencapaian hebatnya dalam dunia balap khususnya bagi TT Assen. Dia telah menghabiskan 25 tahunnya sebagai anggota dewan serta 10 tahun sebagai presiden yayasan.”

“Energi serta kreativitasnya mampu menjadi sumber inspirasi bagi banyak pihak. Kami akan senantiasa merindukan kepribadiannya.” tutup Arjan.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.