Sirkuit Phillip Island Australia Siap Menyambut Tes Pramusim MotoGP Putaran Kedua

0

Tinggal beberapa hari lagi tepatnya tanggal 15–17 Februari mendatang sesi ujicoba tes pramusim putaran kedua akan kembali digelar pada sirkuit Phillip Island, Australia. Sesi pertama sendiri melahirkan tiga nama pembalap cepat dari pabrikan yang berbeda yakni Casey Stoner (Ducati), Andrea Iannone (Suzuki), serta Maverick Vinales (Yamaha).

Banyak hal menarik lainnya yang terjadi pada putaran pertama kemarin seperti progres Jorge Lorenzo yang tampaknya masih merasa kesulitan bersama Ducati, dimana saat hari pertama justru tampil jeblok meski Por Fuera mampu untuk memperbaiki performanya. Mampukah mantan pembalap Yamaha tersebut menunjukkan balas dendamnya di sirkuit Philip Island ?

Performa debut dari Jorge Lorenzo jelas berbalik dengan apa yang ditampilkan oleh pembalap Ducati lainnya yaitu Alvaro Bautista. Pembalap dari tim Aspar Ducati tersebut tampil lebih menonjol bahkan dengan menggunakan Gp16.

Lalu adanya ‘Salad Box’ atau kotak hitam yang masih ditutup–tutupi oleh pihak Ducati tentang maksud dan tujuan setelah menggeser posisi knalpot lebih ke samping, serta wujud penampakan dari winglet versi 2017 milik tim Movistar Yamaha.

Layout sirkuit Sepang dengan dua lintasan lurusnya jelas berbeda dengan karakter mengalir dari sirkuit Philip Island. Hal tersebut tentu menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh tim untuk menggali data sebanyak mungkin, mengingat saat tes MotoGP putaran pertama kemarin banyak pabrikan mengeluhkan kondisi lintasan yang sulit untuk mengering.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.