Silverstone Berharap Tidak Digeser Oleh Sirkuit Wales Dari Kalender MotoGP

0

Bukan hal mudah tentunya untuk bisa menyelenggarakan ajang balap MotoGP bagi suatu pihak promotor. Selain banyak syarat yang harus terpenuhi diantaranya layout sirkuit, faktor keselamatan, faktor sarana dan prasarana pendukungnya, para investor juga harus berlomba–lomba dengan sirkuit lain untuk memperebutkan slot tuan rumah.

Seperti yang sedang terjadi di Negara Inggris, mereka telah mengajukan sirkuit Silverstone untuk menjadi tuan rumah MotoGP menggantikan sirkuit Donnington Park sejak 2010. Namun ada kabar yang menyeruak bahwa sirkuit di Wales siap menggeser pamor Silverstone setelah berhasil mendapat kucuran dana untuk pembangunan.

Kepada speedweek, mantan pembalap F1 yakni Derek Warwick yang kini juga menjabat sebagai Presiden Club British Racing Driver (BRDC) mengatakan bahwa selama ini sirkuit Silverstone telah menjadi ikon MotoGP di Inggris. Untuk itulah ia berdoa agar sirkuit Wales tidak pernah dibangun.

“Tentang sirkuit Wales, saya sendiri berharap agar tempat tersebut tidak akan dibangun. MotoGP telah menjadi masa depan bagi kami di Inggris. Kami memiliki Silverstone yang merupakan trek terbaik bagi MotoGP dan respon para fans juga sangat baik” ucap Warwick

“MotoGP sangatlah penting bagi Silverstone sendiri. Dalam dua tahun kedepan kami masih sanggup untuk menyelenggarakannya. Kami punya kerumunan yang bagus jadi saya akan segera berbicara soal kepastian dari sirkuit Wales.” tutup pria 62 tahun tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.